Sabtu, 07 April 2012

Script Kipik Robot Coding

Mengapa script ini saya namakan Kipik? Kipik adalah seekor kucing milik tetangga yang lucu waktu kecilnya. Sekarang menjadi preman malam. Tiap malam selalu datang didepan ruangan saya untuk nyari makan hehe.

Memang tidak ada hubungannya nama program dengan seekor kucing. Tapi, itu nama yang terlintas ketika seringnya 'nongol' kucing itu disini.

Script Kipik Robot Coding memang saya bangun untuk membantu saya mempercepat coding PHP yang dibuat menggunakan pemprograman Codeigniter (CI). Dan script ini sengaja dibuat merupakan sebuah kebutuhan yang mendesak untuk mengerjakan job-job yang kejar tayang. Membuat coding sistem CRUD (Create, Read, Update, Delete) yang umumnya banyak diperlukan untuk memanipulasi data, cukup dikerjakan hanya beberapa detik sekali klik.

Bayangkan, jika dilakukan coding secara manual, mungkin bisa memakan waktu berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu.

Bagaimana kalau jumlah tabel dan kolom database-nya sangat banyak? Belum lagi harus cek dan ricek bug satu persatu. Dan juga tekanan dari bos / client yang pengennya job cepat selesai.

Dengan sistem otomatis ini, cukup dibuat algoritma / template utama yang sudah teruji bebas bug kemudian kita rancang pemprograman looping-nya dengan variable inputan nama-nama tabel dan kolom.

Ya, konsepnya memang sederhana seperti itu. Tapi, sangat powerfull hasilnya dalam membuat aplikasi skala besar. Kalau Anda lebih telaten lagi, tambahkan template sistem login, validate form, form contact, dan sebagainya. Jadilah sebuah aplikasi yang lengkap yang dapat dibangun hanya dengan beberapa detik sekali klik. Code-code-nya akan ter-generate secara otomatis. Anda tinggal fokus bermain dengan CSS-nya agar tampilan lebih menarik.

Script ini sudah saya terapkan hasilnya untuk membuat sistem CRUD di VB6.

Penghematan waktu dalam pembuatan aplikasi yang sangat luar biasa.

Powered by Telkomsel BlackBerry® 

Bila Anda menyukai ini, share ke yang lain, klik disini :


0 komentar:

Posting Komentar

Newest!

Tweets!

Contact Admin!

Nama

Email *

Pesan *

Contact!

08123358290

2AF8FBD7



Download Desktop Aplikasi!

Download Script Gratis!

Service!

Melayani pembuatan aplikasi database desktop sesuai dengan konsep yang Anda inginkan dengan harga terjangkau. Aplikasi dibangun menggunakan VB, VBA, Access dan Database MySQL (Xampp Server). Pekerjaan dilakukan secara remote desktop via internet (luar kota) atau ketemuan langsung (dalam kota). Informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Admin.
SMS / CALL 08123358290

Shut Box!

About Me!

Adalah seorang penghobi software dan yang berhubungan dengan internet, berprofesi freelance di bidang Web & Software Developer. Beberapa karyanya dapat dilihat di blog ini, disini dan disini .

Blog ini adalah tulisan - tulisan ringan penulis buat sekedar rileks, dan keinginan untuk berbagi, selagi mengisi aktifitas kekosongannya...

Nganggur, kalee... ;P