Senin, 22 Oktober 2012

Bekerja Jarak Jauh ( Remote ) Menggunakan Aplikasi TeamViewer

Bagi Anda seorang pekerja / developer software yang memiliki client yang sangat jauh di luar kota, pulau, ataupun di negara lain aplikasi ini mungkin bisa Anda perlukan. Dapat mengefisienkan biaya transportasi, dan kita tidak perlu jauh-jauh datang ke tempat client bilamana ingin melakukan maintainance, atau revisi aplikasi kita.

TeamViewer, software ini bisa Anda dapatkan gratis di www.teamviewer.com.

Saya sudah mencoba aplikasi ini dan berjalan cukup baik. Memperbaiki aplikasi di client saya yang tinggal di kota Banjarmasin yang saya kerjakan secara remote cukup di tempat saya tinggal yaitu di kota Malang.

Berikut adalah tampilan software:


Jika Anda ingin mencoba demo remote PC software ini, silahkan ketik Partner ID dengan isian : 12345 . Kemudian, Anda diminta memasukkan password yang diberikan secara random. Jika berhasil masuk, akan keluar tampilan PC demo seperti ini:


PC demo itu yang pastinya jauh di negara lain yang saya tidak tahu lokasinya. Dan cukup cepat di akses dari tempat saya.

Anda secara realtime juga dapat menulis, mengedit, membuka dan menutup aplikasi bahkan menggambar menggunakan aplikasi Paint yang ada di PC Demo tersebut. Menarik, bukan?

Begitupun jika Anda ingin meremote komputer lain. Anda dapat melihat layar desktop PC kawan Anda langsung melalui PC Anda sendiri. Syaratnya, ditempat kawan Anda juga harus terinstal software TeamViewer

Mintakan User ID dan Password kawan Anda tersebut. Kemudian, masukkan di  kotak box Partner ID di TeamViewer PC Anda. Beberapa detik selanjutnya, akan keluar tampilan desktop PC kawan.

Terserah, mau diapakan komputer kawan Anda tersebut. Karena, Anda pun bisa mendownload dan mengirim file. Tapi, jangan diambil dan dibaca file -file surat cintanya, ya :D

Selamat mencoba.


Bila Anda menyukai ini, share ke yang lain, klik disini :


0 komentar:

Posting Komentar

Newest!

Tweets!

Contact Admin!

Nama

Email *

Pesan *

Contact!

08123358290

2AF8FBD7



Download Desktop Aplikasi!

Download Script Gratis!

Service!

Melayani pembuatan aplikasi database desktop sesuai dengan konsep yang Anda inginkan dengan harga terjangkau. Aplikasi dibangun menggunakan VB, VBA, Access dan Database MySQL (Xampp Server). Pekerjaan dilakukan secara remote desktop via internet (luar kota) atau ketemuan langsung (dalam kota). Informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Admin.
SMS / CALL 08123358290

Shut Box!

About Me!

Adalah seorang penghobi software dan yang berhubungan dengan internet, berprofesi freelance di bidang Web & Software Developer. Beberapa karyanya dapat dilihat di blog ini, disini dan disini .

Blog ini adalah tulisan - tulisan ringan penulis buat sekedar rileks, dan keinginan untuk berbagi, selagi mengisi aktifitas kekosongannya...

Nganggur, kalee... ;P