Jumat, 31 Januari 2014

Aplikasi Url Shortener


Aplikasi Url Shortener
Url shortener adalah aplikasi berbasis web yang digunakan untuk memperpendek url panjang agar memudahkan untuk sharing.

Url shortener memiliki konsep yang  sangat sederharna namun fungsinya banyak sekali. 

Banyak media - media sosial, search engine, maupun berita telah memiliki aplikasi url shortener sendiri. Misalkan google: goo.gl , detik.com: de.tk , twitter.com: bit.ly .

Ponsel lama yang bukan smartphone untuk sms masih dibatasi beberapa karakter. Dengan url shortener tidak ada masalah. Kita bisa promosi url tanpa ada kendala pemotongan karakter yang akan berakibat url tersebut tidak bisa di akses.

Buat pemain afiliasi url shortener dapat digunakan untuk menyembunyikan  kode afiliasinya sehingga pengunjung yang tidak suka akan keberadaan kode afiliasi tersebut tidak akan mengetahuinya. Jadi, dapat meminimalis pengabaian pengunjung afiliasi.

Bagi yang suka promosi web jualannya ke berbagai forum, dengan dgn url shortener kita bisa mengetahui banyaknya pengunjung domain datang dari lapak mana saja. Jadi, kita bisa menganalisa kefektifan promosi di lapak tersebut, apakah terus dilanjutkan apa tidak berdasarkan data trafik domainnya.

Jika kita memiliki banner di berbagai blog, url shortener dapat kita gunakan untuk mengetahui berapa besar pengunjung yang mengunjungi banner tersebut. Sehingga, dapat diketahui web - web mana saja yang potensial  menyumbang trafik tinggi dari pemasangan banner tersebut.

Karena banyaknya fungsinya tersebut dan sederharna konsepnya, saya mencoba membuat sendiri aplikasi url shortener tersebut. 

Demonya dapat dilihat di link di bawah ini.

http://go.sig-it.web.id/36

Ada kepuasan sendiri dari url shortener buatan sendiri. Walaupun fitur nya belum begitu kompleks, sementara sudah memenuhi kebutuhan saya sendiri buat memonitoring trafik dari semua url promosi saya di berbagai blog dan forum.

Aplikasi Url Shortener
Aplikasi Url Shortener

Aplikasi Url Shortener

Aplikasi Url Shortener


Jika Anda berminat dengan aplikasi saya ini, silahkan kontak Admin :D

Powered by Telkomsel BlackBerry®

Bila Anda menyukai ini, share ke yang lain, klik disini :


0 komentar:

Posting Komentar

Newest!

Tweets!

Contact Admin!

Nama

Email *

Pesan *

Contact!

08123358290

2AF8FBD7



Download Desktop Aplikasi!

Download Script Gratis!

Service!

Melayani pembuatan aplikasi database desktop sesuai dengan konsep yang Anda inginkan dengan harga terjangkau. Aplikasi dibangun menggunakan VB, VBA, Access dan Database MySQL (Xampp Server). Pekerjaan dilakukan secara remote desktop via internet (luar kota) atau ketemuan langsung (dalam kota). Informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Admin.
SMS / CALL 08123358290

Shut Box!

About Me!

Adalah seorang penghobi software dan yang berhubungan dengan internet, berprofesi freelance di bidang Web & Software Developer. Beberapa karyanya dapat dilihat di blog ini, disini dan disini .

Blog ini adalah tulisan - tulisan ringan penulis buat sekedar rileks, dan keinginan untuk berbagi, selagi mengisi aktifitas kekosongannya...

Nganggur, kalee... ;P